Serba Serbi Penggunaan Ekstrak Madu dalam Skincare

14 Januari 2020

Kalian pasti udah familiar dengan kandungan madu dalam skincare kan?

Madu merupakan hasil produksi lebah yang memiliki banyak manfaat buat kesehatan, termasuk buat kulit juga. Berbagai produksi lebah seperti madu, bee pollen, bee venom, propolis dan royal jelly. Dimana semuanya ini mempunyai manfaat bagi kulit kita.

Sejarah penggunaan madu untuk kecantikan udah dikenal sejak jaman dulu banget. Beberapa tokoh yang dikenal menggunakan madu bagi kecantikan adalah Cleopatra dan Queen Anne, mereka memakai madu sebagai bahan perawatan kecantikan.

Ekstrak madu ternyata kaya akan asam amino, mineral dan enzim. Madu memiliki kandungan antioksidan lebih banyak dari kebanyakan kandungan botanical lainnya untuk membantu mengurangi efek radikal bebas.

Madu juga memiliki manfaat antibacterial dan anti-inflammatory untuk mengatasi iritasi sekaligus bekerja sebagai humectant untuk menjaga kelembaban pada kulit.

Madu juga membantu meningkatkan sistem imun kulit, memperkuat skin barrier sekaligus melindungi kulit dari kerusakan akibat faktor eksternal.

Selain itu, madu juga sangat baik dipakai oleh pemilik kulit acne-prone, rosacea maupun eczema. Menurut penelitian sih banyak yang bilang bahwa kulit mereka mengalami improvement yang cukup signifikan setelah menggunakan kandungan madu dalam skincare routine mereka.

Madu juga bisa bikin kulit lebih lembut, clear dan smooth. Caem ya?

Siapa nih yang suka sama kandungan madu dalam skincare? lagi pake apa nih kalian?⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀